Menjadi Menteri, Model Baru Strategi Exit Founder Startup. Benarkah?

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/23/11250087/nadiem-makarim-jadi-menteri-termuda-di-kabinet-indonesia-maju

Nadiem Makarim, founder Go-Jek resmi dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada era pemerintahan Jokowi 2019–2024 sebagai meteri termuda. Selang sehari sebelumnya, Nadiem mengundurkan diri dari perusahaan rintisannya. Keputusan pengunduran diri ini mendapat sorotan sangat meriah mulai dari netizen hingga driver ojol. Bahkan investor-pun akhirnya buka suara mendukung keputusan Nadiem.

Dalam diskusi-diskusi ringan para penggiat startup, peristiwa ini justru menjadi pelajaran berharga. Sebuah strategi exit model baru bagi founder startup. Sebelumnya beberapa strategi exit yang umum antara lain IPO, Merger, Private Offering, Cash Cow, Acquisition. Namun, apakah hal itu dibenarkan atau hanya kebetulan saja?

Sebuah topik yang sangat menarik sebagai bahan diskusi bersama para pelaku startup. Kamu bisa mendapatkan momentum bertemu dan berkumpul bersama para pelaku startup, mulai dari talent engineer, founder, komunitas, inkubator bisnis, hingga investor pada acara Jogja Startup Day 2019.

Tidak tanggung-tanggung, pada kesempatan ini kita bisa mendapatkan wawasan lebih luas mengenai peluang startup di wilayah Asia Tenggara bersama Mr. Sazali Johari Programe Director Block 71 Soureh East Asia. Selain itu hadir pula presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid bersama founder-founder startup lain. Acara akbar startup akhir tahun ini akan diselenggarakan di Universitas Amikom Yogyakarta pada tanggal 2–3 November 2019.

Ingin tahu mengenai insight-insight perjalanan startup lebih banyak? Caranya mudah, kamu cukup hadir dalam acara Jogja Startup Day 2019.

Apabila ingin bertanya-tanya dulu, kamu bisa melalui direct message instagram https://www.instagram.com/jogjastartupday2019/.

Coding | Writing | Sharing. Co-founder Hepicar. IG www.instagram.com/akbarul.huda

Coding | Writing | Sharing. Co-founder Hepicar. IG www.instagram.com/akbarul.huda